All about Flashing and Smartphone


Cara Merekam / Capture Layar Ponsel Android Menjadi Video

Cara Merekam / Capture Layar Ponsel Android Menjadi Video, tentunya kita harus memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk persoalan yang satu ini. Tidak ada fitur screen record yang built-in layaknya fitur screenshot (snapshot) layar Android.

Aplikasi screen record ada bermacam-macam bila kita mau melihatnya di Google Play Store. Kita bisa memakai Screen Recorder, Screencast PRO, SCR Screen Recorder, dan lain-lain yang mana itu semua ada yang free alias gratis ada juga yang premium.

Cara Merekam Layar Android Menjadi Video
Tapi yang menjadi pilihan saya yaitu hanya satu. Screencast Video Recorder.

Screencast Video Recorder merupakan salah satu Screen Recorder Android yang bisa meng-capture layar kita dengan tingkat frame yang tinggi, hasil record nya berupa MP4 sehingga bisa dipastikan video kita nanti akan sangat bening dan tidak mengecewakan. Selain itu Screencast Video Recorder juga support Audio recording dan juga bisa dipakai untuk mengambil screenshot (snapshot).

Cara pakai Screencast Video Recorder ini sangat mudah. Tinggal kita instal seperti biasa lalu buka Screencast Video Recorder nya kemudian geser ke menu pengaturan dulu sebelum memulai capturing. Atur frame per rate nya, rubah ukuran video nya (bisa normal bisa high. Untuk ukuran normal, hasil video yang didapat biasanya pecah-pecah).

Jika Screencast Video Recorder ini meminta lisensi pada waktu awal start, ada dua cara untuk menghilangkannya. Pertama anda harus membeli lisensi tersebut seharga $3.99 saja (saja?) lewat Google Play atau silahkan download Lucky Patcher dan break! Anda tahu apa yang musti anda perbuat.

Satu lagi, Screencast Video Recorder ini masuk dalam kategori aplikasi Rooted.

Seperti ini contoh dari video rekaman menggunakan Screencast Video Recorder.



Cara Merekam / Capture Layar Ponsel Android Menjadi Video Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Barbie cute

0 komentar:

Post a Comment